KPUD DKI Siapkan Rp 258 Miliar Untuk Pilkada Jakarta 2012

Jakarta Pilkada DKI Jakarta masih berlangsung sekitar empat bulan lagi. Namun KPUD DKI Jakarta sudah mulai melakukan beberapa persiapan untuk memastikan semuanya berjalan lancar, salah satunya dengan menyiapkan anggaran Rp 258 miliar.

“Anggaran pilkada tahun ini Rp 258 miliar untuk dua putaran,” kata ketua KPUD Jakarta, Juri Ardianto, saat ditemui detikcom di kantor KPUD Jakarta, Jl Budi Kemuliaan, Jumat (9/3/2012).

Menurut Juri, anggaran tersebut diperoleh dari APBD Provinsi DKI Jakarta. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 44/2007 tentang Pedoman Pengolahan Belanja Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

Juri juga menambahkan, bila pemilihan hanya berlangsung satu putaran, maka hanya digunakan dua pertiga dari total anggaran. Artinya, kemunginan dana yang terpakai hanya sekitar Rp 200 miliar.

“Oh, itu cukup, cukup,” ucapnya saat ditanya tentang kebutuhan dana tersebut.

Pilkada DKI Jakarta rencananya bakal digelar pada 11 Juli 2012 mendatang. Ada sejumlah tahapan yang harus dilalui para calon sebelum langsung masuk dalam pemilihan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s