Rapat Kerja Nasional Karang Taruna (RaKerNas KaTa)

Setelah Rapat Kerja Nasional Karang Taruna (KaTa) Ke II dimulai pada hari selasa (20/3), pada hari ini kamis (22/3) secara resmi ditutup oleh Menteri Sosial RI, Bapak Salim Segaf Al Jufri. Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau Bapak Muhammad Sani berserta ibu, Walikota Batam serta para Eselon 1 dan Staf Ahli Menteri di jajaran Kementerian Sosial

Hasil dari rapat kerja nasional Karang Taruna ini menghasilkan beberapa point yang pada intinya bahwa Karang Taruna siap menjadi pelaku dalam pembangunan nasional, hasil Rapat Kerja Nasional ini disampaikan oleh oleh ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Taufan EN Rotorasiko. Dalam sambutannya Taufan mengatakan bahwa Karang Taruna bersinergi dengan Kementerian Sosial siap untuk menjadi pelaku pembangunan nasional, seperti yang tercetus dalam tema rapat kerja nasional yaitu “Karang Taruna Siap menjadi Pelaku Menuju Indonesia Sejahtera (INDOTERA) 2025”. Karang Taruna dibekali dengan Sumber Daya Manusia yang tangguh dan mempunyai karakter kuat, untuk mau berjuang demi bangsa sehingga program ini terlaksana dengan baik.

Sementara itu menteri sosial dalam sambutannya memberikan apresiasi tinggi dengan apa yang telah dilaksanakan oleh karang taruna, karnang taruna yang telah terbentuk sejak 1960 teah berbaut banyak untuk bangsa ini, dan ini harus dilanjutkan lagi [perjuangannya disesuai dengan perkembangan zaman karena karang taruna mempunyai potensi sosial sebagai pemecahan permasalahan sosial. Karang taruna harus membangun karakter bangsa yang dilandasi oleh semangat kebersamaan dan kepentingan nasional.

Pada kesempatan ini pula Gubernur Kepulauan Riau mengucapkan rasa terima kasihnya kepada karang taruna atas kiprahnya selama ini di daerah batam pada khususnya. Kaarang taruna membantu pemerintah daerah dalam membentuk karakter bangsa hingga ketingkat kelurahan. Bapak gubernur menunggu karya nyata lainnya yang akan dilakukan oleh karang taruna, di kepualaun riau.

Acara diakhiri dengan pemberian hibah tanah dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau kepada Kementerian Sosial.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s